Louis Vuitton dinobatkan sebagai merek mewah paling berharga oleh
BrandZ, sebuah lembaga yang memberi ranking valuasi sebuah merek.
Dilansir
laman Highsnobiety, merek LV tumbuh 15 persen dalam nilai merek selama
setahun terakhir. Saat ini nilainya diperkirakan mencapai 47,2 miliar
dolar AS.
BrandZ menunjukkan, sebagian besar kesuksesan Louis
Vuitton terus berputar di sekitar barang-barang kulit khasnya dan
kreativitas yang tak tertandingi dalam semua kategori produk.
Kategori brand
mewah lebih cepat tubuh daripada kategori lainnya pada tahun 2019, naik
29 persen dalam nilai merek keseluruhan atau menambah lebih dari 38
miliar dolar AS dengan nilai mencapai 171,3 miliar dolar AS.
BrandZ
menegaskan, banyak dari lonjakan baru-baru ini terkait dengan prinsip
para brand mewah yang melayani tak hanya pelanggan lama, namun juga
pelanggan muda yang ingin menjadi bagian dari merek mewah.
Bersama
Louis Vuitton, merek Prancis lainnya mendominasi daftar 2019 BrandZ,
dengan peringkat Chanel berada di nomor dua, dengan nilai 37 miliar
dolar AS; Hermès di urutan ke tiga, 31 miliar dolar AS.
Bahkan, enam dari 10 merek mewah paling berharga pun berasal dari Prancis.
Lihat di bawah ini untuk 10 merek mewah teratas paling berharga tahun 2019 versi BrandZ:
1. Louis Vuitton (nilai merek 47,2 miliar dolar AS)
2. Chanel (37 miliar dolar AS)
3. Hermès (31 miliar dolar AS)
4. Gucci (25,3 miliar dolar AS)
5. Rolex (8,4 miliar dolar AS)
6. Cartier (6 miliar dolar AS)
7. Burberry (4,7 miliar dolar AS)
8. Dior (4,7 miliar dolar AS)
9. Saint Laurent/Yves Saint Laurent (3,6 miliar dolar AS)
10. Prada (3,5 miliar dolar AS)
0 Comments